Perawat Fisioterapi

Perawat Fisioterapi


jasa fisoterapi sidoarjo

Secara garis besar, fisioterapi atau yang di beberapa negara disebut juga dengan kinesiterapi adalah salah satu profesi dalam dunia medis yang dapat langsung menangani pasien yang mengalami permasalahan gerak, dengan atau tanpa rujukan dari dokter. Dalam definisi yang lebih lengkap dalam (keputusan Menkes RI no 778 tahun 2008) fisioterapi adalah suatu pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk individu dan atau kelompok dalam upaya mengembangkan, memulihkan, dan memelihara gerak dan fungsi sepanjang daur kehidupan dengan menggunakan modalitas fisik, agen fisik, gerak, mekanis, dan komunikasi.

Fisioterapi dapat melatih pasien dengan olahraga atau latihan gerak khusus, penguluran dan bermacam-macam teknik termasuk penggunaan panas, krioterapi (dingin), elektroterapi, hidroterapi, ultrasonografi dan menggunakan beberapa alat khusus untuk mengatasi masalah yang dihadapi pasien yang tidak dapat diatasi dengan latihan-latihan fisioterapi.


jasa fisoterapi surabaya


Di Indonesia sendiri, fisioterapi dikenal dalam beberapa bidang peminatan atau spesialisasi dalam ilmu fisioterapi yaitu pediatri yang diterapkan untuk anak-anak, ortopedi yang berhubungan dengan gangguan pada sistem muskuloskeletal atau otot dan kerangka, olah raga yang berfokus pada individu aktif secara fisik, neuromuskuler yang berkaitan dengan gangguan pada sistema syaraf dan otot, kardiopulmunal yang berkaitan dengan gangguan jantung dan paru-paru, dansistem integument yang berkaitan dengan kulit. Beberapa bidang spesialisasi lainnya juga mulai berkembang di negara kita, seperti fisioterapi geriatri yang mem-fokus pada gangguan gerak yang disebabkan oleh proses penuaan.

Unknown

Perawat bagi saya bukan hanya profesi semata, melainkan sebuah hal yang menjadi passion saya. Karena selamanya saya juga akan menjadi perawat untuk kedua orangtua, suami, dan anak-anak saya.

No comments:

Post a Comment